Efek Bahaya Asap Rokok Bagi Kesehatan Tubuh Manusia – Akibat Sebatang Rokok Racun, Ketagihan, Candu, Buang Uang Dan Dosa

bahaya-merokok.gif

Rokok adalah benda beracun yang memberi efek santai dan sugesti merasa lebih jantan. Di balik kegunaan atau manfaat rokok yang secuil itu terkandung bahaya yang sangat besar bagi orang yang merokok maupun orang di sekitar perokok yang bukan perokok.

1. Asap rokok mengandung kurang lebih 4000 bahan kimia yang 200 diantaranya beracun dan 43 jenis lainnya dapat menyebabkan kanker bagi tubuh. Beberapa zat yang sangat berbahaya yaitu tar, nikotin, karbon monoksida, dsb.

2. Asap rokok yang baru mati di asbak mengandung tiga kali lipat bahan pemicu kanker di udara dan 50 kali mengandung bahan pengeiritasi mata dan pernapasan. Semakin pendek rokok semakin tinggi kadar racun yang siap melayang ke udara. Suatu tempat yang dipenuhi polusi asap rokok adalah tempat yang lebih berbahaya daripada polusi di jalanan raya yang macet.

3. Seseorang yang mencoba merokok biasanya akan ketagihan karena rokok bersifat candu yang sulit dilepaskan dalam kondisi apapun. Seorang perokok berat akan memilih merokok daripada makan jika uang yang dimilikinya terbatas.

4. Harga rokok yang mahal akan sangat memberatkan orang yang tergolong miskin, sehingga dana kesejahteraan dan kesehatan keluarganya sering dialihkan untuk membeli rokok. Rokok dengan merk terkenal biasanya dimiliki oleh perusahaan rokok asing yang berasal dari luar negeri, sehingga uang yang dibelanjakan perokok sebagaian akan lari ke luar negeri yang mengurangi devisa negara. Pabrik rokok yang mempekerjakan banyak buruh tidak akan mampu meningkatkan taraf hidup pegawainya, sehingga apabila pabrik rokok ditutup para buruh dapat dipekerjakan di tempat usaha lain yang lebih kreatif dan mendatangkan devisa.

5. Sebagian perokok biasanya akan mengajak orang lain yang belum merokok untuk merokok agar merasakan penderitaan yang sama dengannya, yaitu terjebak dalam ketagihan asap rokok yang jahat. Sebagian perokok juga ada yang secara sengaja merokok di tempat umum agar asap rokok yang dihembuskan dapat terhirup orang lain, sehingga orang lain akan terkena penyakit kanker.

6. Kegiatan yang merusak tubuh adalah perbuatan dosa, sehingga rokok dapat dikategorikan sebagai benda atau barang haram yang harus dihindari dan dijauhi sejauh mungkin. Ulama atau ahli agama yang merokok mungkin akan memiliki persepsi yang berbeda dalam hal ini.

Kesimpulan :

Jadi dapat disimpulkan bahwa merokok merupakan kegiatan bodoh yang dilakukan manusia yang mengorbankan uang, kesehatan, kehidupan sosial, pahala, persepsi positif, dan lain sebagainya. Maka bersyukurlah anda jika belum merokok, karena anda adalah orang yang smart / pandai.

Ketika seseorang menawarkan rokok maka tolak dengan baik. Merasa kasihanlah pada mereka yang merokok. Jangan dengarkan mereka yang menganggap anda lebih rendah dari mereka jika tidak ikutan ngerokok. karena dalam hati dan pikiran mereka yang waras mereka ingin berhenti merokok. http://organisasi.org

48 Responses to “Efek Bahaya Asap Rokok Bagi Kesehatan Tubuh Manusia – Akibat Sebatang Rokok Racun, Ketagihan, Candu, Buang Uang Dan Dosa”


  1. 1 Chasan 20 Juni, 2008 pukul 8:19 am

    Aq sulit bgt ngilangin rokok,dulu 1mgu aq g’ngrokok tp g’tau lgi aq skrg ngrokok kmbli wlopun g’sbnyk dulu.gmn crNy ngilangin kcanduan rokok?tolg bls di emaiQ ae. “kkacunglastname@yahoo.com”.thanks

  2. 3 nanda di FKUI 5 Desember, 2008 pukul 3:42 pm

    say no lah to cigarret and tobacco!!!!!!!!!!!!!

  3. 4 kechuk 18 Desember, 2008 pukul 5:09 am

    Pliiis tolong kasih tau dimana bisa dapetin Pastiles NiQuitin

  4. 5 nabila 14 Februari, 2009 pukul 12:20 pm

    gimana sih caranya ngilangin kecanduan rokok ?? ayah nabila perokok berat neh ! jadi takut kena kanker !! please kasi tau lah !! email ke sini : nabilo_mcqueen@yahoo.com
    tengs ! ditunggu !
    demi kebaikan neh !!

    • 6 Admin 14 Februari, 2009 pukul 10:29 pm

      @nabila
      cara ngilangin kecanduan rokok paling efektif dengan berhenti total dan seketika itu juga,,,bukan mengurangi jumlah rokok yang dihisap sperti kebanyakan orang bilang,,,justru itu akan mempersulit berhenti merokok.

      Cara lain yang paling efektif adalah dari hati dan tekad yang kuat,,,kamu bisa kasih contoh ke ayah kamu dengan cara,,,kamu ambil bungkus rokok ayah kamu,,,kamu liat harga perbungkusnya,,,kemudian kamu keluarkan uang sesuai harga rokok tersebut,,,terus kamu remukkan dan patahkan bungkus beserta rokok didalamnya,,,kemudian kamu katakan kepada ayah kamu sambil menyerahkan uang seharga satu bungkus rokok tadi sambil berkata,,,ayah,,,ini nabila lakukan karena nabila sangat mencintai ayah,,,uang ini cukup untuk membeli satu bungkus nasi untuk anak-anak yang sedang kelaparan daripada ayah buang dan menyebar penyakit dengan membeli rokok….

      • 7 jimmy 12 Mei, 2010 pukul 2:58 pm

        gua baru baca pernyataan n example kamu utk hilangin kecanduan rokok..memang niat kamu itu baek..tapi menurut gua, tindakan kita jangan terlalu berlebihan juga, kita boleh gunakan cara yang terlalu kasar, apalagi itu ortu kita sendiri..
        masalahny: apakah ayah lo ga sanggup memberi lo makan? apakah dia selalu membeli rokok dan cuek terhadap kalian?
        bila ayah lo tiap hari selalu ingat utk mengeyangkan perut kalian, berarti ayah lo itu tak salah…dia merokok kan coz utk enjoy his life dan maybe ini juga karena kebiasaan..

  5. 8 wind@ 4 Juni, 2009 pukul 10:10 am

    Kalau memang niat, pasti bisa berhenti MEROKOK!

  6. 9 MURSID WAHYU SANTOSO 26 Juni, 2009 pukul 6:37 pm

    AYO STOP ROKOK
    SUKSES BERHENTI MEROKOK DIAWALI DARI NIAT DAN KESADARAN DIRI
    MURSID FK UNS SURAKARTA

  7. 10 Antoni 2 Agustus, 2009 pukul 2:01 am

    Dulu saya perokok, sehari 1 bungkus. Dulu juga pernah mencoba berkali-kali mencoba berhenti merokok, tapi masih tetap merokok. Kadang saya mencoba memanfaatkan momen tertentu untuk berhenti merokok, misal sejak tahun baru tahun, memperingati hari bumi dsb… saya akan berhenti merokok, tapi gagal.
    Tetapi setelah dengan niat kuat, tanggal 2 Juni 2005 saya berhenti merokok, sejak tanggal itu sampai sekarang satu batang rokokpun belum pernah aku hisap. Rasanya lebih lega, pikiran fresh, mensyukuri setiap karunia-Nya digunakan seoptimal mungkin.

  8. 11 firna 3 September, 2009 pukul 4:29 am

    semua keluargaku perokok berat..termasuk ibuku..yang aku sedih..setiap uang yang keluar dari mereka selalu dibakarnya..ya dibakar oleh rokok..semua terjerat..padahal salah satu kakak ku terkena paru paru..sedangkan mereka tidak punya penghasilan yang baik..aku bekerja keras membiayai mereka tapi apa yang di dapat mereka habis kan dengan rokok..tolong saya tolong keluarga saya..

  9. 13 adhi 25 September, 2009 pukul 1:04 pm

    Berhenti merokok???

    Kemauan yang kuat untuk berhenti dan juga kesadaran…

  10. 14 sarahsan 10 Oktober, 2009 pukul 9:51 am

    hmmmmmmmmmm

  11. 15 aksara 13 Oktober, 2009 pukul 9:03 pm

    saya termasuk orang yang kecanduan rokok. sampai” ada angapan gila saya bahwa LEBIH BAIK TIDAK MAKAN 1 HARI DARI PADA GAK ROKOK’AN 1HARI. tapin lw lama” laper juga ch…… tapi sisi positif yang sya ambil dari kebiasa’an negatif saya itu adalah saya bisa HEMAT 50% buget harian saya untuk pergi ke kantin. karna stelah saya keluar kampus sambil jalan saya bisa nyabi rokok’an. & ga’ perlu ngejunggruk di kantin yang pastinya Rp.5000 pzti gax cukup. tapi dengan rokok yang sebatangnya hanya Rp.600 perak saya bisa irit sampai Rp.4400 ya ga……….? saya mau yang PRO ROKOK”AN SEND MAIL KE MAIL Q YA>>>>>>>>> arkamobile@ymail.com OK ? Q TUNGU KABAR MU SOBAT………….

  12. 16 rera 2 November, 2009 pukul 2:27 am

    BENAR, saya sangat heran mengapa para pria (khususnya) sangat suka sekali merokok, padahal mereka tau kalau rokok tidak baik bagi kesehatan selain itu yang dikonsumsi hanyalah asapnya saja tidak membuat kenyang dan hanya seerti membakar uang saja..

  13. 17 cerewet 12 November, 2009 pukul 6:41 pm

    saya sedih suamiku seorang perokok berat,bayangkan saja dalam satu hari suamiku bisa menghabiskan 2 bungkus rokok,saya takut suamiku kenapa2,……saya sering menyuruh suami berhenti merokok atau setidaknya mengurangi rokok tapi tidak pernah di pedulikan sama sekali,padahal saya melakukan ini demi suami karena saya sangat menyayangi suami saya.mungkin sekarang saya hanya berharap ada anugerah buat suami saya agar dia sadar kalau merokok itu tidak baik buat kesehatannya……….sebenarnya saya mengerti kalau meninggalkan kebiasaan merokok itu tidak mudah tapi setidaknya mengurangi itu pasti akan menjadi lebih baik.

  14. 18 izwar 14 Desember, 2009 pukul 3:34 pm

    ada 8 alasan saya berhenti merokok:
    1. kesehatan (semua tahu);
    2. boros (bakar duit sia-sia, haram);
    3. diperbudak (jam 2 mlm cari warung demi rokok);
    4. menggangu org lain dg asap, apalagi cewek;
    5. tersisih (cari “smoking area’, kasiaaaan deh lo)
    6. kelas rumput (perokok umumnya warga kelas rumput)
    7. baju bau asap, mulut bau asbak, kasihan isteri kita;
    8. pengemis rokok (klu habis rokok cari kawan: ada rokok?)
    NGGAK ADA ORANG YG MARAH KRN KITA TDK MEROKOK………….ITu PASTI

  15. 19 satria 19 Januari, 2010 pukul 4:46 pm

    Merokok Gak ada manfaat nya bro,..gk bikin ganteng,gk bikin jantan,.apaan itu,..malahan ngebuat badan lemah..
    gua dulu sempet kejerat rokok,.tp skg total udah brenti,.dan kaya….
    bahaya Rokok
    1.Keringet dan bau mulut perokok bau nya kyk bangkai,
    2.nambah stres,.
    3.Cewek ogah deket lama2,pd hal gua gantengnya minta ampun dah
    4.biasanya klo udah ngerokok,org lain lbh mudah Nyekokin Narkoba ama si perokok
    5.bikin muka suram,.jelek,.
    6.klo cewek yg ngerokok anggapanya pasti cun pe,or sejenisny(ANGGAPAN ORNG AWAM) bkn modern

  16. 20 adi 25 Januari, 2010 pukul 10:47 pm

    Wah bener sekali tuh infonya.
    saya juga sangat ingin sekali untuk berhenti merokok tapi seakan itu sulit sekali.
    kayak sulitnya ninggalin rumah sendiri.
    kalau ada tips atau ara yang efektif kasih tau dunk!

  17. 21 JEK 24 Maret, 2010 pukul 4:14 pm

    bravooo cigarete!!!!!!

  18. 22 rhodia 1 Mei, 2010 pukul 11:25 am

    dear all,
    Saya penderita asma alergi bawaan dari kecil ( bengek )alergi debu, bulu dan asap. walau tidak ada yang merokok dirumah tetap saja kumat. Kasiaaan deh.
    Agar tidak tersiksa, saya harus hidup serba bersih, bebas debu, dan asap. Waktu mau cari jodoh ada saratnya, pertama seiman ,kedua seprofesi ketiga bebas rokok.
    Alhamdulillah suami saya memenuhi tiga sarat itu.
    Beberapa tahun ini saya jarang kumat…juga berkat vaksin flu .
    Saya bertekad untuk bantu penderita alergi asap agar dapat hidup nyaman . Kan udara bukan punya si perokok semata.
    Kantor saya masih penuh dg si egois perokok, tidak bosan saya tempel pamflet, matiin rokok pegawai, menyita rokok pegawai dll.
    Bos juga sudah bantu dengan memotret pegawai yang merokok diruangan dan ditempel didinding, juga dengan denda.
    Tapi masih perlu kesabaran….

  19. 23 chan 9 Mei, 2010 pukul 1:28 pm

    hahahahahahahahahahaaha……………………….
    parah banget,,,,,,,,,,,,,,
    kaya yang belum belajar baca aja,,,,,
    udah jelas-jelas ada bacaannya di tiap bungkusnya “merokok dapat menyebabkan kanker,impotensi,gangguan kehamilan dan janin” masih aja ngerokok,,,,
    tanggung cuma satu batang mah,,,
    sebungkus aja sekalian!!!!!!!!!!!!
    da sama-sama numpuk penyakit ini ……….
    pprrrreeeettttt…….
    biar ga tanggung masuk rumah sakit.nya,,,,

    ohhoohhh , , , , chakrreeezzzzzz , , , , ,

  20. 24 chan 10 Mei, 2010 pukul 3:24 pm

    parahhhhhh…………………………………………………………………………………………………………….

  21. 25 ghifar. 26 Mei, 2010 pukul 1:41 pm

    PEROKOK GA USAH DILARANG BERHENTI, NANTI JUGA BERHENTI SENDIRI BILA DAH SAKIT, YANG PENTING DIA GA ROKOK DEKAT ORANG YANG GA MEROKOK, KALAU PEROKOK MAU MEROKOK DI DEPAN UMUM, CARANYA KEPALA DAN MUKANYA DITUTUP KANTONG PLASTIK, DIA ISAP ROKOK, LALU ISAP LAGI ASAPNYA BIAR GA KELUAR. HEBAT KAN….

  22. 26 ROY 1 Juli, 2010 pukul 4:52 pm

    wah kalo buat gue sich ngerokok tu segala-galanya bro….pa lagi pas abis makan gak ngerokok, wiiih….badan rasanya capek semua kaya orang sakaou….

  23. 27 uje 12 Juli, 2010 pukul 8:03 pm

    gw perokok klas kakap.gw stuju ma istilah “ROKOK MENGANDUNG ZAT KIMIA BERBAHAYA”tp gw g stuju ma pernyatàan klau sorang perokok sengaja mengajak org lain tuk mrokok agar org tsb terkna penyakit akibat rokok..jelas2 itu FITNAH..

  24. 28 puputpasaribu 13 Juli, 2010 pukul 11:58 am

    Thank you so,infonya.Jadi makin BENCI,ama perokok.

  25. 29 rizki 3 Agustus, 2010 pukul 10:12 am

    tp rokok bz wt q nrit ,,,,,,,bngun & bnung wt nglangin nh smua,,,,,,,,,,

  26. 30 Devy Ratriana Amiati 16 November, 2010 pukul 1:13 pm

    Aku paling benci kalau ada orang merokok di dekat ku.
    Dulu ebes ku juga perokok berat, haduch sehari bisa habisin 1 pack.
    aku lihatnya cuma bisa ngelus dada karena udah gak bisa di kasih tau lagi.
    Yang buat ebes ku berhenti merokok secara total, ketika ada gempa bumi kasusnya Tsunami Yogyakata, ebes tiba2 pingsan dan setelah di periksa dokter ternyata Ebes ku kena Sakit Jantung Level Awal dan menderita kolesterol tinggi. sama dokter disuruh berhenti merokok total, karena kalau itu diteruskan bisa2 struk mendadak.
    Akhirnya berhenti dech, and untuk mengobati kecanduan ebes sering makan permen mentol yang dan lebih banyak mendekatkan diri sama Allah.
    ingin berhenti merokok tapi gak ada niat hasilnya NOL BESAR. Bukan begitu? ^_^

  27. 31 EIRIN ANNISA S BUANA 24 Desember, 2010 pukul 7:37 pm

    KSH TAU DONG RESEP SUPAYA ORANG DSEKELILING KITA TDK KECANDUAN MEROKOK SUPAYA KIYA TDK JG TERKENA IMBASX KARENA SEMUA ITU TDK BAIK BL KITA MEROKO KARENA DAPAT MENGGAGU KESEHATAN TUBUH YG TDK SEHAT……….

  28. 32 talkeh 24 Desember, 2010 pukul 10:58 pm

    cb anda jelaskan lebih terperinci kandungan zat-zatnya… janngan cm sekedar “berwacana”
    ex : tembakau = ….. %
    kertas = ……% dengan berbagai typenya
    tinta merk = …. % dll
    terus campuran kesemuanya menjadi 1 kesatuan (tembakau, kertas, cengkeh saus, filter, dll) = ….% hingga terkosumsi manusia. trus kaitkan dengan enzim-enzim yang ada dalam tubuh manusia!
    lalu simpulkan berapa…% tubuh manusia dapat menampunya atau menahan serangan rokok tersebut. ok thanks

  29. 33 ROOLY 19 April, 2011 pukul 7:57 pm

    ROKOK HERBAL BAIK UNTUK PEROKOK
    PENGERTIAN ROKOK HERBAL
    Istilah Herbal dalam dunia pengobatan memiliki makna yang luas, yaitu segala jenis tumbuhan dan seluruh bagian-bagiannya yang mengandung satu atau lebih bahan aktif yang dapat dipakai sebagai obat (therapeutic). Herbal di kenal juga sebagai tanaman obat yang salah satu, sebagian, atau seluruh bagiannya mengandung zat atau bahan yang berkhasiat baik bagi kesehatan tubuh. Bagian yang dimaksud bisa daun, batang, akar, umbi, buah atau bunga. Di dalam herbal atau tanaman obat itu terdapat kumpulan zat-zat yang memiliki beberapa efek farmakologi karena komposisi kandungan yang terdapat dalam tanaman obat itu bersifat konstruktif yaitu bersifat membangun organ, sel dan sistem tubuh.

    Dalam Ensiklopedia, pengertian Rokok adalah silinder dari kertas berukuran panjang antara 70 hingga 120 mm (bervariasi tergantung negara) dengan diameter sekitar 10 mm yang berisi daun-daun tembakau yang telah dicacah. Menurut Framework Convention on Tobacco Control (FCTC)-WHO, produk tembakau adalah produk yang dibuat dengan menggunakan seluruh atau sebagian dari daun tembakau sebagai bahan dasar yang diproduksi untuk digunakan sebagai rokok yang dikonsumsi dengan cara dihisap, dikunyah, atau disedot. Produk tembakau khususnya rokok dapat berbentuk sigaret, kretek, cerutu, lintingan, menggunakan pipa, tembakau yang disedot, dan tembakau tanpa asap.
    UNTUK PEMESANAN HUBUNGI CHAIRUL SARTO UTOMO
    TELP 085859467928
    PER KORPRI BLOK Q 3 NO 18
    SEMARANG
    024 6720202 INFO LENGKAP DI HERBALMODERN.BLOGSPOT.COM

  30. 34 obat herbal diabetes 9 Mei, 2011 pukul 10:29 am

    hampir semua orang dah tau akibatnya..
    tapi tetep aja susah ngerubahnya…
    gimana ya efektif ngerubahnya??

  31. 35 princessay 1 November, 2011 pukul 8:32 am

    hei, sadarkah para perokok,
    asap rokok kalian, di tempat-tempat umum, terhirup oleh wanita, berbahaya bagi sistem reproduksi…
    apalagi bagi wanita hamil, berbahaya bagi perkembangan janin…
    banyak terpapar asap rokok bagi kaum hawa, dalam kondisi hamil ataupun tidak, berarti meningkatkan resiko janin cacat (ketika hamil), baik secara fisik maupun perkembangan mental ketika si anak sudah menginjak dewasa..
    yang berarti perokok menghancurkan generasi penerus bangsa ini..
    kalo mau ngerokok, cobalah, di ruangan khusus kalian sendiri, jangan sampai asap keluar dan terhirup orang lain.. Jika merokok itu nikmat bagi kalian, nikmatilah sendiri, jangan kalian bagi efek negatifnya untuk org lain..

  32. 37 raden.... 3 Maret, 2012 pukul 4:24 pm

    rokok adalah membuat ku hilang stres……..dan masalah pun kaya akan tuntas

  33. 38 AGUS 18 Juli, 2012 pukul 3:26 pm

    G NGROKOK BANYAK PENGANGGURAN!!!!!!!!NAMBAHIN ANGKA KEMISKINAN!!!!!YG JELAS HAK ASASI TIAP ORANG!!!!!NGROKOK NIIIIKKKKKMMMMMMAAAAAAATTTTTTTT!!!!!!!!!

  34. 40 Widodo 22 Oktober, 2012 pukul 10:22 am

    Saya merokok sejak 1997 – 2010, banyak dan ganti2 merek, terakhir th 2003 – 2010 itu bahkan sehari rata2 2 bungkus, pagi-siang sebungkus, siang-malam sebungkus…sudah pernah mencoba berhenti tapi lagi2 gagal, kegagalan utama adalah karena pengaruh teman, akhirnya th. 2010 bulan October saya berhenti total, karena:
    1. Batuk batuk, apalagi waktu malam ketika tidur
    2. Dada sesak…kebanyakan nikotin kali yah..di paru2 kita
    3. Nafas pendek … mungkin karena paru2 kita penuh tar nikotin dll
    4. Mulut bau..kompensasi nya banyak ngemut permen…efek nya hmmm gula darah naik
    5. Cepat lelah waktu naik tangga aja nafas sudah ngos2an, pernah malu hadir meeting dengan nafas ngos2an sampai gak bisa omong.
    6. Baju bau….sampai2 rekan kantor kritik..adduuhh bauuuu amatttt
    7. Gelisah ketika rokok habis … sampai nekat keluar rumah malam2 ke mini mart 24 jam, hanya u beli rokok, bahkan pernah nih (sory) cari2 sisa putung rokok di asbak (lumayan 2 – 3 isepan)…gillaaaaaa…..
    8. nikotin yang meracuni dalam darah membuat darah kotor dan gak encer efek nya ke tekanan darah menjadi tinggi (menurut pikiran ku lho).

    Akhirnya, dengan tekad bulat aku berhenti merokok sampai sekarang…nafas jadi segar, lega, tidak batuk2 lagi, tidak bau rokok lagi, dll.

    buat teman2 yang mau berhenti merokok, bulatkan tekad, pikirkan kembali hal2 yang tidak menyenangkan ketika merokok, dan untuk membantu coba klick aja “quit smoking” di internet, disitu banyak kasih gambaran efek negative rokok sehingga bisa buat penambah semangat u berhenti merokok.

  35. 41 cah ganteng 4 Desember, 2012 pukul 12:07 pm

    wah tks bgt info nya… gue sebel bgt ama tmen sekantor yg sering bgt ngeroko kmaren ampe brantem krn gw g suka… gw sumpahin loe kena batu nya… org yg terdolimi kan doa nya di kabulkan…. hhe


  1. 1 rokok « Ekamariaaena's Blog Lacak balik pada 18 November, 2009 pukul 8:32 pm
  2. 2 ROKOK MEROKOK DAN AKIBATNYA « Ustadchandra's Blog Lacak balik pada 16 Desember, 2009 pukul 5:29 pm
  3. 3 AKU BISA BERHENTI MEROKOK ? « Ustadchandra's Blog Lacak balik pada 16 Desember, 2009 pukul 5:33 pm
  4. 4 Education - UCHIHA CLAN Lacak balik pada 22 Januari, 2010 pukul 7:53 am
  5. 5 Rokok bisa…merusak hari Mingguku | Andi Suryadi.com Lacak balik pada 12 Desember, 2010 pukul 10:27 pm
  6. 6 Gambar Rokok …. | duniarokok Lacak balik pada 19 Desember, 2010 pukul 8:49 am

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




Google Translate
Choose your language :

Pasang atau Cetak Banner ini ? Sebarkan…

Klik disini

Masukkan Email anda untuk berlangganan

Bergabunglah dengan 100 pengikut lainnya

Kultwit

NASIONALISME PALSU PARA KAPITALIS ROKOK | http://chirpstory.com/li/79399

REAKSI MAHASISWA/I TERHADAP ACARA DJARUM FOUNDATION DI UIN SYARIF HIDAYATULLAH | http://chirpstory.com/li/793409

Terkini

Kategori

Diperbolehkan mengutip dan menyebarluaskan isi blog ini tanpa izin dari pemilik blog dengan tetap mencantumkan sumbernya.

Admin :
+62-852-773-22056



jakarta bebas rokok

jakarta bebas rokok

green radio jakarta

kawasan dilarang merokok



RSS Google News

  • Sosiolog UI: Rokok Kretek tidak Termasuk Budaya - Republika Online 29 Juni, 2016
    Republika OnlineSosiolog UI: Rokok Kretek tidak Termasuk BudayaRepublika OnlineID, JAKARTA -- Sosiolog dari Universitas Indonesia, Imam B Prasodjo, mengatakan rokok dan kretek tidak termasuk dalam bentuk budaya karena tidak menunjukkan perilaku manusia yang beradab. "Perlu dibedakan antara kebudayaan dan peradaban.dan lainnya »
  • DPRD Targetkan Raperda Kawasan Tanpa Rokok Rampung Tahun ... - KOMPAS.com 29 Juni, 2016
    KOMPAS.comDPRD Targetkan Raperda Kawasan Tanpa Rokok Rampung Tahun ...KOMPAS.comJAKARTA, KOMPAS.com - Anggota Badan Legislasi Daerah (Balegda) DPRD DKI Jakarta Gembong Warsono menargetkan pembahasan rancangan peraturan daerah (raperda) kawasan tanpa rokok (KTR), rampung tahun ini. "Kami masukkan slot baru, ...Politisi PDIP: Perda Rokok DKI Jangan sampai […]
  • Kemenperin dan Kemenkes Diminta Cari Solusi Industri Rokok - CNN Indonesia 29 Juni, 2016
    CNN IndonesiaKemenperin dan Kemenkes Diminta Cari Solusi Industri RokokCNN IndonesiaKemenperin dan Kemenkes Diminta Cari Solusi Industri Rokok Presiden Jokowi meminta Sekretariat Negara menindaklanjuti keluhan industri hasil tembakau melalui Kementerian Kesehatan dan Kementerian Perindustrian. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono) ...Presiden Tanggapi Keluhan GAPPR […]
  • Bahaya Rokok Elektronik - Health Liputan6.com 29 Juni, 2016
    Health Liputan6.comBahaya Rokok ElektronikHealth Liputan6.comLiputan6.com, Jakarta - Sebuah studi baru menunjukkan merokok elektrik (e-rokok) sama berbahaya dengan rokok tembakau untuk kesehatan mulut. Peneliti menemukan e-rokok mengandung zat beracun, dan nanopartikel yang bisa membunuh lapisan ...dan lainnya »
  • Gara-gara Tidak Dibelikan Rokok, Pemuda Tikam Paman hingga ... - Serambi Indonesia 29 Juni, 2016
    VIVA.co.idGara-gara Tidak Dibelikan Rokok, Pemuda Tikam Paman hingga ...Serambi IndonesiaPeristiwa itu terjadi di rumah kontrakan mereka di Kampung Kekupu, Rangkapan Jaya, Pancoran Mas, Depok, Selasa (28/6/2016) malam. Amar mengamuk karena tidak dibelikan rokok oleh Sutarno yang saat itu mengaku tak punya uang. Karenanya Amar ...Karena Rokok, Remaja di Depok […]
  • Paket Sabu Senilai Rp 2 Juta Disimpan Oyon di dalam Kotak Rokok - Tribunnews 29 Juni, 2016
    TribunnewsPaket Sabu Senilai Rp 2 Juta Disimpan Oyon di dalam Kotak RokokTribunnewsSabu-sabu tersebut ditemukan polisi dalam kotak rokok yang dipegang tersangka. Kapolres Siak, AKBP Restika Perdamaian Nainggolan menyebutkan Tim Opsnal Polsek Tualang mendapatkan informasi bahwa aktivitas peredaran narkotika di sekitar Star ...
  • Raperda Kawasan Tanpa Rokok Dianggap Tidak Logis - KOMPAS.com 28 Juni, 2016
    Raperda Kawasan Tanpa Rokok Dianggap Tidak LogisKOMPAS.comJAKARTA, KOMPAS.com - Rancangan Pemerintah Daerah Kawasan Tanpa Rokok (Raperda KTR) yang kini tengah dibahas DPRD DKI Jakarta dinilai tidak masuk akal. Hal itu diungkapkan oleh pengamat kebijakan publik dan pakar tata negara Margarito ...
  • 52.000 Buruh Rokok PT Djarum Terima THR - Rakyat Muria (Siaran Pers) 29 Juni, 2016
    Rakyat Muria (Siaran Pers)52.000 Buruh Rokok PT Djarum Terima THRRakyat Muria (Siaran Pers)KUDUS, RAKYATMURIA.COM– Sebanyak 52.000 karyawan PT Djarum menerima manisnya Tunjangan Hari Raya (THR) secara serentak di masing-masing brak yang jumlahnya mencapai sekitar 29 buah dari perusahaan rokok terbesar di Indonesia, ...Puluhan Miliar THR Pekerja Rokok Dibagik […]
  • Rokok Elektrik pun Berbahaya Bagi Tubuh - Pikiran Rakyat 27 Juni, 2016
    Pikiran RakyatRokok Elektrik pun Berbahaya Bagi TubuhPikiran RakyatPENELITIAN terbaru memperingatkan bahwa mengisap e-cigarettes atau rokok elektrik dapat meningkatkan risiko infeksi karena kerusakan ratusan gen dalam sistem kekebalan tubuh. Rokok elektrik dapat merusak ratusan gen yang mengatur sel-sel ...
  • Laba emiten rokok tipis - Kontan 27 Juni, 2016
    KontanLaba emiten rokok tipisKontanJAKARTA. Kepulan laba industri rokok semakin menipis. Selain terhalang oleh pembatasan promosi, produsen rokok tertekan kenaikan cukai hasil tembakau. Setelah naik pada tahun ini, pemerintah berniat menaikkan lagi cukai hasil tembakau pada tahun ...

Rank

Stats

  • 393,684 Visitors

Visitors


counter
teukufarhan.com

Ikuti

Kirimkan setiap pos baru ke Kotak Masuk Anda.

Bergabunglah dengan 100 pengikut lainnya

%d blogger menyukai ini: