Tinggalkan Rokok atau Alami Impotensi


Washington, Minggu – Bila penyakit jantung, stroke atau pun kanker belum cukup menjadi alasan buat pria untuk berhenti merokok, cobalah mempertimbangkan yang satu ini : Kebiasaan merokok akan memperbesar risiko Anda mengalami impotensi atau disfungsi ereksi (DE)!.

Fakta mengenai hubungan kebiasaan merokok dan risiko impotensi memang bukan sesuatu hal baru. Sebelumnya, sudah beberapa riset yang mendukung teori tersebut. Kali ini pun, para ahli kembali mengungkap bukti ilmiah bahwa pria yang punya kebiasaan merokok berisiko 40 persen lebih besar mengalami disfungsi ereksi ketimbang pria yang tidak merokok.

“Merokok akan membawa nikotin dan vasokonstriktor lainnya sehingga dapat menutup aliran pembuluh darah penis,” terang Dr. Jack Mydlo, kepala bagian urologi Temple University School of Medicine and Hospital di Philadelphia, AS.

Disfungsi ereksi atau impotensi menurut data dari U.S. National Institute of Diabetes dan Digestive and Kidney Disorders saat ini telah menjadi problem serius yang dialami dua dari 100 pria di Amerika. Ketika pria mulai beranjak tua, risiko mengalami gangguan fungsi seksual  pun makin meningkat.

Dalam penelitian kali ini, para ahli melibatkan sebanyak 8.000 pria di Australia berusia 16 hingga 59 tahun. Dari riset terungkap bahwa pria yang merokok kurang dari sebungkus sehari mengalami peningkatan risiko mengalami problem ereksi sebesar  24 persen.

Hasil riset yang dipublikasikan dalam Journal Tobacco Control  ini juga mengungkapkan, bertambahnya jumlah rokok yang dihisap setiap hari makin meningkatkan risiko disfungsi ereksi. Pria yang rata-rata menghisap 20 batang rokok sehari tercatat mengalami peningkatan risiko sebesar 39 persen.

Pada riset lainnya, yang dipublikasikan American Journal of Epidemiology, pria yang masih merokok pada usia 40-an cenderung mengalami problem ereksi ketimbang pria tua yang tidak merokok. Risiko disfungsi juga tercatat meningkat dua kali lipat pada pria yang merokok pada usia  40-an dibanding yang tidak merokok pada usia 50-an.

“Merokok, yang mengakibatkan pembuluh darah menyempit, adalah penyebab terbesar gangguan ereksi,” ungkap Dr. Larry Lipshultz, kepala bagian reproduksi pria pada Baylor College of Medicine di Houston, Texas AS.

Merokok sebenarnya bukan satu-satunya penyebab impotensi pada pria. Faktor gaya hidup juga bisa berpengaruh besar pada kesehatan seksual kaum Adam. Obesitas, konsumsi alkohol dan obat-obatan dapat memicu timbulnnya problem ereksi. Demikian pula halnya dengan gaya hidup yang santai dan kurang aktivitas (sedentary), tambah Lipshultz.

Penyebab lainnya, lanjut  Lipshultz,  adalah beragam penyakit seperti diabetes; jantung, operasi kanker prostat, kandung kemih, usus besar, cedera tulang belakang, ketidakseimbangan hormon testosteron atau pun pengobatan tekanan darah tinggi dan obat antidepresan.

Lipshultz juga menjelaskan, seluruh faktor kondisi dan gaya hidup tersebut dapat memicu pria mengalami disfungsi ereksi melalui tiga cara utama yakni : memperlambat aliran darah, menyebabkan kerusakan saraf, dan mengubah kondisi hormonal. (HealthDay News/AC)-www.kompas.co.id

Iklan

1 Response to “Tinggalkan Rokok atau Alami Impotensi”


  1. 1 infoGue 30 Mei, 2008 pukul 4:29 am

    artikel anda bagus dan menarik, artikel anda:

    http://penyakit.infogue.com/tinggalkan_rokok_atau_alami_impotensi

    anda bisa promosikan artikel anda di http://www.infogue.com yang akan berguna untuk semua pembaca. Telah tersedia plugin/ widget vote & kirim berita yang ter-integrasi dengan sekali instalasi mudah bagi pengguna. Salam!


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




Google Translate
Choose your language :

Pasang atau Cetak Banner ini ? Sebarkan…

Klik disini

Masukkan Email anda untuk berlangganan

Bergabunglah dengan 100 pengikut lainnya

Kultwit

NASIONALISME PALSU PARA KAPITALIS ROKOK | http://chirpstory.com/li/79399

REAKSI MAHASISWA/I TERHADAP ACARA DJARUM FOUNDATION DI UIN SYARIF HIDAYATULLAH | http://chirpstory.com/li/793409

Terkini

Kategori

Diperbolehkan mengutip dan menyebarluaskan isi blog ini tanpa izin dari pemilik blog dengan tetap mencantumkan sumbernya.

Admin :
+62-852-773-22056



jakarta bebas rokok

jakarta bebas rokok

green radio jakarta

kawasan dilarang merokok



RSS Google News

  • This RSS feed URL is deprecated 19 November, 2017
    This RSS feed URL is deprecated, please update. New URLs can be found in the footers at https://news.google.com/news
  • Ini Syarat Mendag Agar Rokok Elektrik Bisa Beredar di Indonesia ... - KOMPAS.com 18 November, 2017
    KOMPAS.comIni Syarat Mendag Agar Rokok Elektrik Bisa Beredar di Indonesia ...KOMPAS.comTANGERANG, KOMPAS.com - Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita bertindak tegas mengatur peredaran rokok elektrik atau vape di Indonesia.Mendag: Aturan Terbit, Impor Rokok Elektrik ke RI Bisa 30 Tahun ...Bisnis Liputan6.comMendag Klaim Beberapa Negara Maju Larang Penjualan […]
  • Kampanye anak Indonesia hebat tanpa rokok - merdeka.com 19 November, 2017
    merdeka.comKampanye anak Indonesia hebat tanpa rokokmerdeka.comAcara jalan sehat yang bertemakan "Kampanye Anak Indonesia Hebat Tanpa Rokok" ini bertujuan untuk menguatkan komitmen bersama melindungi anak Indonesia dari asap rokok. Peserta jalan sehat dalam rangka pemenuhan "Hak Anak Atas Kesehatan ...dan lainnya »
  • Terkena Asap Rokok di Tempat Umum, Balita Ini Alami Penyakit ... - Tribunnews 14 November, 2017
    TribunnewsTerkena Asap Rokok di Tempat Umum, Balita Ini Alami Penyakit ...TribunnewsTRIBUNNEWS.COM - Seorang ibu menceritakan bernama Nadzirah Salleh (28) berbagi pengalaman pilu yang menimpa buah hatinya. Hal itu dikarenakan terkena asap rokok di tempat umum. Awalnya ia mendapati anak bungsungnya yang baru berusia ...Bayi Usia Satu Tahun Derita Penyakit Men […]
  • Rokok Penyumbang Terbesar Negara dari Cukai - kicknews (Siaran Pers) (Blog) 18 November, 2017
    kicknews (Siaran Pers) (Blog)Rokok Penyumbang Terbesar Negara dari Cukaikicknews (Siaran Pers) (Blog)Ketua Umum Asosiasi Petani Tembakau Indonesia (APTI) Suseno mengatakan penerimaan negara dari cukai rokok itu merupakan yang terbesar. Kalau dibandingkan dengan laba seluruh BUMN atau penerimaan dari Freeport, kata Suseno ketika menjadi ...
  • Paus larang penjualan rokok di seluruh Vatikan: pendapatan dari ... - BBC Indonesia 9 November, 2017
    BBC IndonesiaPaus larang penjualan rokok di seluruh Vatikan: pendapatan dari ...BBC IndonesiaDi Italia, pemerintah menerapkan pajak yang tinggi untuk rokok. Burke mengakui bahwa rokok adalah salah satu sumber penerimaan bagi Vatikan, tapi pendapatan tidak bisa dijustifikasi karena rokok membahayakan kesehatan. Penjualan cerutu dalam ...Paus Fransiskus Larang […]
  • Baru Seperlima Pemda yang Miliki Regulasi Kawasan Tanpa Rokok - Detikcom (Siaran Pers) 16 November, 2017
    Detikcom (Siaran Pers)Baru Seperlima Pemda yang Miliki Regulasi Kawasan Tanpa RokokDetikcom (Siaran Pers)Padahal populasi penduduk terbesar, termasuk anak-anak dan remaja, berada di Pulau Jawa yang sangat rentan terpapar bahaya asap rokok. Dia menyebutkan, jumlah perokok di Indonesia saat ini mencapai 36 persen dari jumlah penduduk, terbanyak ..."Baru 1 […]
  • Beri Pelatihan di Pabrik Filter Rokok, WNA China Ditangkap ... - KOMPAS.com 17 November, 2017
    KOMPAS.comBeri Pelatihan di Pabrik Filter Rokok, WNA China Ditangkap ...KOMPAS.comSeorang warga negara China, Zhigang Su (43), diamankan petugas Imigrasi karena diduga melakukan pelanggaran dokumen keimigrasian.Melanggar Administrasi Imigrasi, Warga Tiongkok Ini Segera ...MalangTODAYWarga Tiongkok Ditangkap Imigrasi Malang, Ini Pelanggaran yang ...Surya Mala […]
  • Tahukah Anda? Zat Rokok Bisa Sebabkan Wanita Terkena Kanker ... - Kumparan.com (Siaran Pers) (Blog) 18 November, 2017
    Kumparan.com (Siaran Pers) (Blog)Tahukah Anda? Zat Rokok Bisa Sebabkan Wanita Terkena Kanker ...Kumparan.com (Siaran Pers) (Blog)Asap rokok (tembakau) memang mengandung zat karsinogen yang berbahaya bagi tubuh Polycyclic Aromatic Hydrocarbon (polycyclic aromatic hydrocarbon - PAH), yang dapat meningkatkan risiko kanker payudara. Namun, merokok juga memiliki […]
  • Cukai Rokok Dikhawatirkan Picu Kenaikan Angka Kemiskinan - SUARA NTB 15 November, 2017
    SUARA NTBCukai Rokok Dikhawatirkan Picu Kenaikan Angka KemiskinanSUARA NTBMataram (suarantb.com) – Rencana kenaikan cukai rokok sebesar 10 persen dikhawatirkan memicu timbulnya berbagai dampak di masyarakat. Termasuk salah satunya kemungkinan naiknya angka kemiskinan di NTB. Hal tersebut dikatakan Kepala Badan ...
  • Kalau Mau Operasi, Vape dan Rokok Sama-sama Tidak Aman - KOMPAS.com 16 November, 2017
    KOMPAS.comKalau Mau Operasi, Vape dan Rokok Sama-sama Tidak AmanKOMPAS.comBukankah vape seringkali disebut-sebut sebagai alternatif yang lebih sehat daripada rokok? Menurut laporan terbaru dari American Association of Nurse Anesthetists (AANA), vape dan rokok sama saja pengaruhnya terhadap pasien yang menjalani operasi.

Rank

Stats

  • 400,956 Visitors

Visitors


counter
teukufarhan.com

%d blogger menyukai ini: