Tinggalkan Rokok atau Alami Impotensi


Washington, Minggu – Bila penyakit jantung, stroke atau pun kanker belum cukup menjadi alasan buat pria untuk berhenti merokok, cobalah mempertimbangkan yang satu ini : Kebiasaan merokok akan memperbesar risiko Anda mengalami impotensi atau disfungsi ereksi (DE)!.

Fakta mengenai hubungan kebiasaan merokok dan risiko impotensi memang bukan sesuatu hal baru. Sebelumnya, sudah beberapa riset yang mendukung teori tersebut. Kali ini pun, para ahli kembali mengungkap bukti ilmiah bahwa pria yang punya kebiasaan merokok berisiko 40 persen lebih besar mengalami disfungsi ereksi ketimbang pria yang tidak merokok.

“Merokok akan membawa nikotin dan vasokonstriktor lainnya sehingga dapat menutup aliran pembuluh darah penis,” terang Dr. Jack Mydlo, kepala bagian urologi Temple University School of Medicine and Hospital di Philadelphia, AS.

Disfungsi ereksi atau impotensi menurut data dari U.S. National Institute of Diabetes dan Digestive and Kidney Disorders saat ini telah menjadi problem serius yang dialami dua dari 100 pria di Amerika. Ketika pria mulai beranjak tua, risiko mengalami gangguan fungsi seksual  pun makin meningkat.

Dalam penelitian kali ini, para ahli melibatkan sebanyak 8.000 pria di Australia berusia 16 hingga 59 tahun. Dari riset terungkap bahwa pria yang merokok kurang dari sebungkus sehari mengalami peningkatan risiko mengalami problem ereksi sebesar  24 persen.

Hasil riset yang dipublikasikan dalam Journal Tobacco Control  ini juga mengungkapkan, bertambahnya jumlah rokok yang dihisap setiap hari makin meningkatkan risiko disfungsi ereksi. Pria yang rata-rata menghisap 20 batang rokok sehari tercatat mengalami peningkatan risiko sebesar 39 persen.

Pada riset lainnya, yang dipublikasikan American Journal of Epidemiology, pria yang masih merokok pada usia 40-an cenderung mengalami problem ereksi ketimbang pria tua yang tidak merokok. Risiko disfungsi juga tercatat meningkat dua kali lipat pada pria yang merokok pada usia  40-an dibanding yang tidak merokok pada usia 50-an.

“Merokok, yang mengakibatkan pembuluh darah menyempit, adalah penyebab terbesar gangguan ereksi,” ungkap Dr. Larry Lipshultz, kepala bagian reproduksi pria pada Baylor College of Medicine di Houston, Texas AS.

Merokok sebenarnya bukan satu-satunya penyebab impotensi pada pria. Faktor gaya hidup juga bisa berpengaruh besar pada kesehatan seksual kaum Adam. Obesitas, konsumsi alkohol dan obat-obatan dapat memicu timbulnnya problem ereksi. Demikian pula halnya dengan gaya hidup yang santai dan kurang aktivitas (sedentary), tambah Lipshultz.

Penyebab lainnya, lanjut  Lipshultz,  adalah beragam penyakit seperti diabetes; jantung, operasi kanker prostat, kandung kemih, usus besar, cedera tulang belakang, ketidakseimbangan hormon testosteron atau pun pengobatan tekanan darah tinggi dan obat antidepresan.

Lipshultz juga menjelaskan, seluruh faktor kondisi dan gaya hidup tersebut dapat memicu pria mengalami disfungsi ereksi melalui tiga cara utama yakni : memperlambat aliran darah, menyebabkan kerusakan saraf, dan mengubah kondisi hormonal. (HealthDay News/AC)-www.kompas.co.id

Iklan

1 Response to “Tinggalkan Rokok atau Alami Impotensi”


  1. 1 infoGue 30 Mei, 2008 pukul 4:29 am

    artikel anda bagus dan menarik, artikel anda:

    http://penyakit.infogue.com/tinggalkan_rokok_atau_alami_impotensi

    anda bisa promosikan artikel anda di http://www.infogue.com yang akan berguna untuk semua pembaca. Telah tersedia plugin/ widget vote & kirim berita yang ter-integrasi dengan sekali instalasi mudah bagi pengguna. Salam!


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s




Google Translate
Choose your language :

Pasang atau Cetak Banner ini ? Sebarkan…

Klik disini

Masukkan Email anda untuk berlangganan

Bergabunglah dengan 100 pengikut lainnya

Kultwit

NASIONALISME PALSU PARA KAPITALIS ROKOK | http://chirpstory.com/li/79399

REAKSI MAHASISWA/I TERHADAP ACARA DJARUM FOUNDATION DI UIN SYARIF HIDAYATULLAH | http://chirpstory.com/li/793409

Terkini

Kategori

Diperbolehkan mengutip dan menyebarluaskan isi blog ini tanpa izin dari pemilik blog dengan tetap mencantumkan sumbernya.

Admin :
+62-852-773-22056



jakarta bebas rokok

jakarta bebas rokok

green radio jakarta

kawasan dilarang merokok



RSS Google News

  • This RSS feed URL is deprecated 16 Juli, 2018
    This RSS feed URL is deprecated, please update. New URLs can be found in the footers at https://news.google.com/news
  • Produksi Rokok Sejak Awal Tahun Terus Turun, Ini Sebabnya ... - Tempo.co 16 Juli, 2018
    Tempo.coProduksi Rokok Sejak Awal Tahun Terus Turun, Ini Sebabnya ...Tempo.coKetua Gabungan Perserikatan Pabrik Rokok Indonesia Ismanu Soemiran menyatakan produksi rokok selama empat bulan pertama pada 2018 turun 7 persen.dan lainnya »
  • Beras dan Rokok Penyumbang Terbesar Kemiskinan - CNN Indonesia 16 Juli, 2018
    CNN IndonesiaBeras dan Rokok Penyumbang Terbesar KemiskinanCNN IndonesiaAdapun berdasarkan daftar komoditinya, beras dan rokok kretek filter masih berkontribusi pada pengeluaran penduduk miskin. Bagi penduduk miskin perkotaan, beras dan rokok berkontribusi masing-masing sebesar 20,95 persen dan 11,07 persen pada ...Rokok sumbang kemiskinan di Sumatera BaratA […]
  • Peneliti: Vape banyak dijadikan peralihan produk rokok konvensional - merdeka.com 16 Juli, 2018
    merdeka.comPeneliti: Vape banyak dijadikan peralihan produk rokok konvensionalmerdeka.comMerdeka.com - Peneliti sekaligus dosen Hubungan Internasional Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Universitas Padjajaran, Dr. Satriya Wibawa Suhardjo menyebut bahwa rokok elektrik atau yang biasa disebut vape banyak dijadikan pilihan produk alternatif ...
  • Hati-hati, Penjambretan Bermodus Pura-pura Terluka karena Abu ... - KOMPAS.com 16 Juli, 2018
    KOMPAS.comHati-hati, Penjambretan Bermodus Pura-pura Terluka karena Abu ...KOMPAS.comJAKARTA, KOMPAS.com - Polsek Kebon Jeruk menangkap dua penjambret berinisial DJ (25) dan RA (25) di wilayah Cengkareng, Jakarta Barat pada Minggu (15/7/2018). Kapolsek Kebon Jeruk Kompol Marbun mengatakan, kedua penjambret melancarkan ...Beraksi di Kebon Jeruk, Jambret Bande […]
  • Produksi Rokok Turun 7% Sepanjang Januari-April 2018, Kenapa Ya? - Bisnis.com 15 Juli, 2018
    Bisnis.comProduksi Rokok Turun 7% Sepanjang Januari-April 2018, Kenapa Ya?Bisnis.comIsmanu Soemiran, Ketua Gabungan Perserikatan Pabrik Rokok Indonesia (Gappri), menyatakan volume penurunan produksi rokok yang terjadi seiring dengan kenaikan cukai setiap tahun, lanjutnya, mengakibatkan jumlah produsen rokok menurun hingga ...dan lainnya »
  • Go Barter, Aksi Sosial Kurangi Pencadu Rokok Dengan Pisang - Detikcom (Siaran Pers) 14 Juli, 2018
    Detikcom (Siaran Pers)Go Barter, Aksi Sosial Kurangi Pencadu Rokok Dengan PisangDetikcom (Siaran Pers)Sukabumi - Aksi sosial mengurangi kecanduan rokok digelar secara kreatif oleh sekelompok anak muda dari sejumlah komunitas yang ada di Sukabumi, Jawa Barat. Aksi bernama Go Barter ini dilakukan dengan cara menukar dua batang rokok dengan satu ...
  • Industri Rokok Kian Tertekan, Ini Penyebabnya - Bisnis.com 15 Juli, 2018
    Bisnis.comIndustri Rokok Kian Tertekan, Ini PenyebabnyaBisnis.comBinsis.com, JAKARTA — Tekanan di industri pengolahan tembakau terus berlanjut sepanjang tahun ini setelah pada tahun lalu mencatatkan kinerja negatif, sejalan dengan anomali cuaca dan konsumsi rokok yang menurun. Abdul Rochim, Direktur Industri ...
  • Unhas Jadi Kampus Kawasan Tanpa Rokok Pertama di Sulawesi - Tribun Timur 15 Juli, 2018
    Tribun TimurUnhas Jadi Kampus Kawasan Tanpa Rokok Pertama di SulawesiTribun TimurLaporan Wartawan Tribun Timur, Munawwarah Ahmad. TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Hasanuddin Centre for Tobacco Control And Non-Communicable Disease Prevention (Hasanuddin CONTACT) menggelar 1st Symposium on Tobacco Control and ...dan lainnya »
  • Go Barter, Aksi Tukar Rokok dengan Pisang - Detikcom (Siaran Pers) 14 Juli, 2018
    Detikcom (Siaran Pers)Go Barter, Aksi Tukar Rokok dengan PisangDetikcom (Siaran Pers)Jakarta detikNews - Sekelompok anak muda di Sukabumi membuat program menarik Go Barter. Program ini mengajak menukar dua batang rokok dengan satu buah pisang. Go Barter, Aksi Tukar Rokok dengan Pisang. Aksi sosial ini untuk mengurangi ...
  • Ketika Jamaah Haji Kucing-Kucingan Bawa Rokok - Republika Online 16 Juli, 2018
    Republika OnlineKetika Jamaah Haji Kucing-Kucingan Bawa RokokRepublika OnlineBegitu santai, Tom Sutomo mengisap sebatang rokok seusai mengikuti prosesi serah terima rombongan jamaah haji kloter kedua dari Kementerian Agama Kabupaten Tegal kepada Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Haji Donohudan, ...

Rank

Stats

  • 409,258 Visitors

Visitors


counter
teukufarhan.com
Iklan

%d blogger menyukai ini: