Inspirasi dari Mantan Perokok

Dalam blog ini kami menemukan komentar-komentar inspiratif dari mantan pecandu rokok dan terbukti berhasil berhenti dari kebiasaan tidak sehatnya. Bagi teman-teman yang sedang berusaha berhenti merokok, yakinlah, you’re not alone….:)

Alhamdulillah, keajaiban datang kepada saya. Suatu hari saya bertemu dengan seseorang yang tidak saya kenal samasekali sebelumnya. Beliau mengatakan kepada saya. “Dengan tidak merokok berarti anda telah menysukuri nikmat yang diberikan Sang Pencipta kepada anda. Alloh menciptakan anda dengan segala kebesarannya. Paru-paru yang sehat sebgai bekal bernafas kita didunia. Dengan tidak merokok berarti anda tidak dzholim kepada diri anda sendiri dan Sang Maha Pencipta. Jantung yang sehat diciptakan-Nya untuk anda dan anda jangan kotori dengan asap rokok sehingga menjadikannya sakit. Sejak mendengar nasihat nya itu sampai sekarang hampir 3 bulan sudah saya tidak mengenal lagi rokok. Bahkan sudah lupa bagaimana rasa menghisap nikotin itu seperti apa. Alhamdulillah. Terimakasih wahai orang asing yang sudah memberikan nasihat tersebut. Alohummagfirlahu,,,amiinn (OPIK)

 

Saya perokok berat bro, 3 bks atau 60 btg/hari dan itu di mulai dari tahun 1989 sampai 2013, terlalu banyak efek nigatif yang saya dapatkan selama saya jadi perokok, untuk itu saya nekat untuk berhenti merokok, namun ternyata niat stop smoking tak semudah membalik telapak tangan, berulang2 kali saya coba dengan berbagaimacam cara, termasuk googling alias cari referensi dari internet, namun selalu gagal, sampai pada suatu saat saya pikir hanya satu cara stop smoking yaitu niat yang kuat, saya bener2 nyumpahin rokok, dalam hati hanya ada kata stop smoking, guess what? 2 minggu pertama rasanya kayak orang serba salah, brdiri salah duduk salah, makan salah tidur salah, dan mau marah terus, namun setelah 2 minggu saya sudah terbiasa tanpa asap rokok, walaupun hasrat ingin merokok masih ada, setelah satu bulan saya sudah hampir melupakan rokok…kini nafasku terasa segar tanpa asap rokok…kini aku masuk bulan ke 2 tanpa asap rokok, doa kan saya berhasil meninggalkan rokok yang sudah 24 tahun ku isap…..goodbye my old fuxxxx friend. (awie)

 

Sumber : https://bebasrokok.wordpress.com/2011/03/27/fakta-mengejutkan-yang-terjadi-pada-tubuh-setelah-berhenti-merokok/#comment-1137

Iklan

4 Responses to “Inspirasi dari Mantan Perokok”


  1. 1 Hada 10 Juli, 2013 pukul 2:18 pm

    perlu ditiru caranya nih, maksih gan,,

  2. 2 abe eltoru 29 Desember, 2013 pukul 6:42 am

    Blog yang sangat bagus 🙂

    Saya juga ingin share sedikit mengenai perjuangan berhenti dari adiksi yang hanya ada mudaratnya dan nihil manfaatnya. Tahun ini (2013) genap 20 tahun telah saya lalui sebagai seorang perokok. Dari coba-coba bersama teman-teman , berusaha menikmati (yang tentunya harus sama-sama diakui bahwa menyukai rokok butuh perjuangan….siapa sih yang langsung doyan ? yang ada juga batuk bahkan ingin muntah) … peran media , juga lingkungan yang menyokong menyebabkan generasi muda terjerembab dalam sergapan pembunuh berdarah dingin nomor wahid , ROKOK.

    Hari demi hari dilalui dengan kebulan asap , dan merasa cool , jantan , dewasa (meski masih pakai celana pendek) , berani (yang ini tidak salah…berani mati dan hidup sakit2an perokok itu) dan mampu mendongkrak rasa percaya diri karena ilusi yang ditanamkan oleh media iklan juga tokoh-tokoh idola (walau lupus doyannya permen karet…hormat untuk Hilman) namun film-film hollywood maupun bollywood (eh….) menggambarkan kejantanan juga keseksian figur pria-pria perokok , asap yang mengepul , wajah ganteng , sorot mata yang tajam, sekali lirik dan senggol … ratusan dara berdada montok rontok hatinya.

    Tak terasa , hari demi hari kebutuhan akan nikotin terus bertambah, rasa resah dan tidak nyaman menghantui setiap saat kita tidak merokok. Alih-alih disalahkan sebagai penyebab rasa resah tersebut malah dianggap sebagai obat ketika dalam kondisi stress atau terbeban…ilusi bahwa dengan merokok maka kita merasakan kenikmatan terus dipupuk dan bertumbuh…10 tahun lewat, badan masih segar bugar , pikiran juga , lari 100 meter masih kencang laiknya Carl Lewis , dari main bola sampai naik gunung tidak masalah … rokok jalan terus , tambah terus , dari rokok putih jadi kretek mesin , dari kretek mesin jadi kretek tangan , tar naik nikotin naik….hajar wae !!

    Saya ingat pernah berpikir , bahwa saya tidak akan berhenti merokok , bahwa itu adalah diri gw , itu adalah karakter gw , dan rokok adalah teman setia gw…mungkin terinspirasi dari tokok-tokoh yang saya kagumi , mulai dari Humphrey Bogart sampai Johnny Depp , dari Sammy Davis, Jr sampai Slash , juga Christopher Hitchens maupun Goenawan Mohammad .. tidak ada yang lepas dari jeratan rokok. So , kenapa pula saya harus berhenti…T**k kucing lah kematian, biar saja umur diperpendek , hidup ini juga nestapa penuh derita dan kemunafikan (ah..jiwa muda)

    Lalu dan lalu , hingga pada akhirnya 2 bungkus rokok kretek tangan ukuran jumbo pun seperti tak mampu memuaskan rasa lapar akan nikotin, reward sytem semakin sulit disogok , ibarat pejabat rakus yang naik jabatan…uang upeti juga harus bertambah bila ingin “lancar” nah sama juga dengan si “bajingan” nikotin ini .. yang dulunya santai-santai , ibarat ngisi waktu bengong, sekarang mau bengong mau boker mau ngupil tetap enaknya sambil ngerokok (itu kata otak kita yang sudah terperdaya)….hingga pada saatnya, saya merasa takut mati pertama kali…sesak rasanya , degup sangat cepat dan kencang , keringat dingin , nafas berat , refleks tangan ala CPR amatir mulai tampil…dan untungnya, tidak perlu merepotkan orang sekampung, hari lewat dengan damai dan dengan degilnya masih menghajar batang demi batang yang baru.

    Namun , peristiwa yang jauh dari naas tersebut menyulut niatan untuk berhenti, dan mulailah resolusi demi resolusi untuk hadirnya revolusi kesehatan jiwa dan raga di dalam benak ini…mulai dari pengaturan ratio perdagangan yang dibatasi guna menjaga import nikotin yang terbatas untuk menjaga neraca kesehatan yang mapan dan tidak defisit , ala pemerintah kita (ah, jangan dimulai bisa lebih panjang lagi ini). sampai dengan target tempo waktu yang dibutuhkan untuk berhenti total (eh…mulai ragu di sini, berhenti atau kurangi ? kurangi aja kali ya…dari 30 jadi 10 , eh 20 deng …banyak itu, 15 deh…).

    Jalan muter-muter , pasang alarm , tiap berapa jam bunyi dan bagaikan anjing gila kelaparan , air liur menetes kemana-mana , mata membelalak , nafas memburu , hasrat menggebu …. tujuannya hanya satu ROKOOOOKKKKK , nikotin aku mau nikotin , perduli setan makanan , minuman , aku hanya mau kamu…cintaku..sahabatku, rokokku. Dan kebulannya kulelap dalam-dalam , kuhisap saripatinya mataku terpejam , kurasakan kehangatan asap memenuhi paru-paruku , setiap hembusan memunculkan sunggingan senyum iblis yang cukup manis (menurut hemat saya) alira darah mengencang , dan reseptor menerima sinyal-sinyal cinta dari sang arjuna…lalu memberikan balasann aduhai berupa dopamine , yang membuat adiksi menjadi suatu hal yang menggembirakan , bagai hasrat yang terpenuhi , nafsu seks yang dituangkan sedalam-dalamnya …. reliefeeeeeeed.

    Pada akhirnya saya menemukan buku dari Allen Carr – The Easy Way to Stop Smoking , buku yang sangat bagus bagi orang yang ingin benar-benar berhenti….saya baru sadar sesadar-sadarnya., selama ini diperdaya oleh nikotin , oleh rokok , oleh bajingan-bajingan bilioner yang membunuh rakyat jelata seperti diriku dengan produk-produk unggulan dari neraka jahanam yang tak ubahnya seperti Cocaine yang merusak dan membunuh. pada intinya adalah mengubah paradigma berpikir , mindset , mengalahkan ilusi yang ditanamkan oleh rokok selama beberapa dekade…rokok bukan habit tapi adiksi , rokok bukanlah pelepas dahaga, obat rileks namun penyebab dari pikiran yang tidak rileks , penyebab kita sering uring-uringan…dia bukan teman tapi musuh , dia bukan kekasih namun pembunuh…aku sudah putus kontrak dengannya ….sekarang giliran kamu !

    *They say you can’t fool all of the people all of the time, but I believe the tobacco companies have done just that for years. – Allen Carr-

    =abe=

  3. 4 iidris 6 Februari, 2014 pukul 12:22 am

    saya benci rokok, saya tidak suka melihat orang merokok bau mulut perokok busuk namun saya belum merdeka dari rokok. Bantu saya doakan saya


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s




Google Translate
Choose your language :

Pasang atau Cetak Banner ini ? Sebarkan…

Klik disini

Masukkan Email anda untuk berlangganan

Bergabunglah dengan 100 pengikut lainnya

Kultwit

NASIONALISME PALSU PARA KAPITALIS ROKOK | http://chirpstory.com/li/79399

REAKSI MAHASISWA/I TERHADAP ACARA DJARUM FOUNDATION DI UIN SYARIF HIDAYATULLAH | http://chirpstory.com/li/793409

Terkini

Kategori

Diperbolehkan mengutip dan menyebarluaskan isi blog ini tanpa izin dari pemilik blog dengan tetap mencantumkan sumbernya.

Admin :
+62-852-773-22056



jakarta bebas rokok

jakarta bebas rokok

green radio jakarta

kawasan dilarang merokok



RSS Google News

  • This RSS feed URL is deprecated 19 September, 2018
    This RSS feed URL is deprecated, please update. New URLs can be found in the footers at https://news.google.com/news
  • Dikritik, uang pajak rokok untuk atasi defisit anggaran BPJS ... - BBC Indonesia 18 September, 2018
    BBC IndonesiaDikritik, uang pajak rokok untuk atasi defisit anggaran BPJS ...BBC IndonesiaPengurus Ikatan Ahli Kesehatan Masyarakat Indonesia, Widyastuti Soerojo, menyebut kebijakan pemerintah mengalihkan pajak rokok daerah untuk menutup defisit anggaran BPJS kontradiktif. Bukannya mencegah produksi dan konsumsi rokok, kata ...Perpres Cukai Rokok Penambal De […]
  • Jokowi Sebut Pemda Setuju Cukai Rokok Digunakan untuk Tutup ... - KOMPAS.com 19 September, 2018
    KOMPAS.comJokowi Sebut Pemda Setuju Cukai Rokok Digunakan untuk Tutup ...KOMPAS.comDalam ketentuan Perpres yang baru itu, disebutkan bahwa pendapatan negara dari cukai rokok itu dipotong 50 persen. Sebagian tetap didistribusikan ke pemerintah kota/ kabupaten melalui DBHCHT. Sebagian lagi digunakan untuk menutupi defisit BPJS ...Pajak Rokok Selamatkan Keuanga […]
  • #CrazyRichSurabayan yang Satu Ini Kaya dari Bisnis Rokok - Detikcom (Siaran Pers) 19 September, 2018
    Detikcom (Siaran Pers)#CrazyRichSurabayan yang Satu Ini Kaya dari Bisnis RokokDetikcom (Siaran Pers)Jakarta - Bos Gudang Garam, Susilo Wonowidjojo merupakan orang terkaya nomor 3 di Indonesia versi majalah Forbes tahun 2017. Gudang Garam kini merupakan salah satu perusahaan rokok terbesar di Indonesia yang berasal dari Kediri, Jawa Timur.
  • [Cek Fakta] Rokok Ganja Mulai Beredar di Indonesia? - Liputan6.com - Liputan6.com 19 September, 2018
    Liputan6.com[Cek Fakta] Rokok Ganja Mulai Beredar di Indonesia? - Liputan6.comLiputan6.comFoto rokok yang diduga terbuat dari ganja viral di media sosial. Benarkah kabar tersebut?[Cek Fakta] Rokok Ganja Mulai Beredar di Indonesia? - Info Menarik ...info terbaru (Blog)2 artikel berita sekaligus »
  • KPL Polresta Banjarmasin Sita 744 Ribu Batang Rokok Tak ... - Banjarmasin Post 19 September, 2018
    Banjarmasin PostKPL Polresta Banjarmasin Sita 744 Ribu Batang Rokok Tak ...Banjarmasin PostBANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Jajaran Polsek Kawasan Pelabuhan Laut atau KPL Polresta Banjarmasin mengamankan menyita 93 kardus rokok merk Merah Delima tanpa dilekati pita cukai dengan total 744.000 batang rokok, Selasa ...
  • Cukai Rokok Bisa Tutup Defisit BPJS, Anggota III BPK RI: Jangan ... - Tribunnews 19 September, 2018
    TribunnewsCukai Rokok Bisa Tutup Defisit BPJS, Anggota III BPK RI: Jangan ...TribunnewsTRIBUNNEWS.COM - Anggota III Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI, Achsanul Qosasi memberikan tanggapan terkait Peraturan Presiden (Perpres) tentang pemanfaatan cukai rokok untuk menutup defisit keuangan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial ...dan lainnya »
  • BKF: Simplifikasi cukai untuk tingkatkan kepatuhan industri rokok - Kontan 19 September, 2018
    KontanBKF: Simplifikasi cukai untuk tingkatkan kepatuhan industri rokokKontanKONTAN.CO.ID - JAKARTA. Kepala Badan Kebijakan Fiskal Kementerian Keuangan, Suahasil Nazara, menyatakan pemerintah mengeluarkan kebijakan penyederhanaan atau simplifikasi struktur tarif cukai rokok untuk menciptakan kepatuhan di industri ...
  • Kemendagri Minta Ada Insentif untuk Daerah Setelah Cukai Rokok ... - Tribunnews 19 September, 2018
    TribunnewsKemendagri Minta Ada Insentif untuk Daerah Setelah Cukai Rokok ...TribunnewsDirektur Jenderal Otonomi Daerah Kemendagri, Soni Sumarsono mengatakan, ketika pendapatan asli daerah (PAD) berkurang karena sebagian cukai rokok, ...dan lainnya »
  • Cukai Rokok Tutupi Defisit Keuangan BPJS, Sudjiwo Tedjo ... - Tribunnews 19 September, 2018
    TribunnewsCukai Rokok Tutupi Defisit Keuangan BPJS, Sudjiwo Tedjo ...TribunnewsJokowi meneken Perpres Cukai Rokok demi mengatasi defisit keuangan BPJS Kesehatan, Sudjiwo Tedjo lantas menyebut perokok adalah pahlawan.Jokowi Teken Perpres Pajak Rokok untuk BPJS, Sudjiwo Tedjo ...Tribunnews Bogor3 artikel berita sekaligus »
  • Tak Cuma Plastik, Puntung Rokok Juga Mencemari Lautan - Liputan6.com 18 September, 2018
    Liputan6.comTak Cuma Plastik, Puntung Rokok Juga Mencemari LautanLiputan6.comMengutip Indiatimes pada Senin (17/9/2018), puntung rokok menjadi sampah terbesar yang dikumpulkan di seluruh pantai dunia selama 32 tahun terakhir. NBC News melaporkan, lebih dari 60 juta puntung rokok dikumpulkan selama waktu tersebut.

Rank

Stats

  • 410.269 Visitors

Visitors


counter
teukufarhan.com
Iklan

%d blogger menyukai ini: