Kisah Nyata : 1 Bulan Tanpa Rokok

Saat ini sudah 1 bulan atau tepatnya 4 minggu hidup tanpa rokok. Bagi saya ini hal yang luar biasa dan perlu dirayakan hahahah…yup 1 bulan secara finansial artinya saya menghemat 390.000 rupiah (saat ini harga rokok marlboro light 13.000 sebungkus ditempat saya). Lumayan….

Luar biasa artinya bagi saya, orang yang dulu selalu bilang ga tahan kalo ga ngerokok saat rapat, orang yang selalu merokok disetiap kesempatan, dulu bagi saya rokok seperti jati diri saya kalau ga ngerokok ya bukan saya namanya. Hari ini saya membuktikan kepada diri saya sendiri bahwa apa yg dulu saya pikirkan adalah salah besar!

Saya bisa tidak merokok untuk 2 jam, 3 jam, 1 hari, 1 minggu, dan sekarang 1 bulan pun saya sanggup tidak merokok sama sekali. Jati diri saya adalah saya sendiri, saya tetap saya meskipun tanpa rokok. Saya bisa melewati berbagai moment tanpa merokok, saat senang…saat susah semuanya tanpa rokok dan tidak ada yang berubah. Kesenangan terasa menyenangkan meski tanpa rokok, kesedihan tetap terasa pedih dengan atau tanpa rokok.

Efek kekurangan zat juga nampaknya sudah mulai mereda, beberapa hari ini saya tidak mengalami gejala depresi lagi. Berat badan bertambah 1 kilo, ah tapi nanti saja dipikirinnya rasanya nurunin berat badan ga sesusah berhenti merokok. Keinginan merokok masih ada tapi dorongannya mulai melemah, pikiran-pikiran untuk merokok kadang muncul kira-kira 1 kali dalam 2-3 hari. Subtitusi juga sudah ga diperluin lagi, saat sesudah makan saya sudah terbiasa dengan minum segelas air putih atau mengkonsumsi buah segar untuk menghilangkan aroma makanan yang tersisa dimulut.

Hari ini saya posting lagi di twitter, “1 bulan tanpa rokok, retweet if you support me!!” dan hasilnya sudah pasti banyak yang nge-retweet…senang liatnya karena merasa banyak orang yang mendukung keputusan saya.

Sumber : marlborolight75.blogspot.com

Iklan

4 Responses to “Kisah Nyata : 1 Bulan Tanpa Rokok”


  1. 1 YosoRoso 6 Juli, 2011 pukul 9:24 pm

    wow,keren

  2. 2 Rocky Hanter 2 November, 2011 pukul 12:46 pm

    Saya tetap merokok 1 bungkus bisa untuk 3-5 hari.. Karna cuma 1 pucuk rokok pagi 1 siang 1 sore 1 malam… Dan hari berikutnya cuma 2 pucuk tapi di selingi olah raga dan minum susu supaya tetap sehat.. Karna susu atau jus buah yang bisa menetralisir racun yang di hasilkan oleh rokok. Selama 5 tahun saya merokok dan saya periksa ke dokter saya tetap sehat, tapi kuncinya saya kurangi merokok itu. Walaupun harus tetap merokok tapi harus jaga kondisi kesehatan dengan olah raga 40 menit per hari dan makan makanan sehat seperti buah-buahan dan susu.

  3. 4 kadek 11 Juni, 2012 pukul 2:12 pm

    Hebat bung. Salut. Sharing saja…. Saya sudah berkali2 coba berenti ga bisa2. Paling lama 16 hari. Niatnya kurang kali ya. Hari ini mulai stop lagi. Mudah2an bisa


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s




Google Translate
Choose your language :

Pasang atau Cetak Banner ini ? Sebarkan…

Klik disini

Masukkan Email anda untuk berlangganan

Bergabunglah dengan 100 pengikut lainnya

Kultwit

NASIONALISME PALSU PARA KAPITALIS ROKOK | http://chirpstory.com/li/79399

REAKSI MAHASISWA/I TERHADAP ACARA DJARUM FOUNDATION DI UIN SYARIF HIDAYATULLAH | http://chirpstory.com/li/793409

Terkini

Kategori

Diperbolehkan mengutip dan menyebarluaskan isi blog ini tanpa izin dari pemilik blog dengan tetap mencantumkan sumbernya.

Admin :
+62-852-773-22056



jakarta bebas rokok

jakarta bebas rokok

green radio jakarta

kawasan dilarang merokok



RSS Google News

Rank

Stats

  • 412.520 Visitors

Visitors


counter
teukufarhan.com
Iklan

%d blogger menyukai ini: